Diberdayakan oleh Blogger.

welcome to my site

User Login

On Rabu, 23 Juni 2010 0 komentar




Air adalah zat yang sangat dibutuhkan manusia untuk hidup, bahkan semua makhluk hidup pasti membutuhkannya. Air sanggup memberikan manfaat besar, penting, dan selalu dibutuhkan kehadirannya. Tapi, air juga sanggup memberikan yang sama terhdapa bahaya, tengok saja banjir dan tanah longsor. Air dapat dilalurkan dengan bahan lain untuk memberikan cita rasa yang berbeda-beda seperti sirop, kopi, teh, ataupun jus.

Sanggupkah manusia seperti air? yang mampu memeberikan manfaat, kesejukan, kenikmatan, dan kepuasan saat meneguknya. Bisakah manusia dapat dilebur bersama manusia lain sehingga menjadi unik nan dinamis dengan karya kritis dan produktif laksana air sungai yang mengalir terus?

Sesungguhnya manusia yang efektif adalah adalah manusia yang berkontribusi bagi sesamanya, tidak diam! air diam akan menjadi kotor dan menjadi sumber penyakit, lain halnya dengan mengalir.

Manusia yang berguna adalah manusia yang sanggup bersosial dengan sesamanya dan alam sekitarnya. Kehadirannya memberikan kenyamanan dan kenikmatan bagi sekitarnya jauh dari prinsip homo homini lupus bahkan dirindukan selalu hadirnya.


Jika rasa ini laksana air, maka biarkan ia mengalir.
Meski dipaksa menjadi es, maka ia akan beranomali
meluap-luap sebelum mendekati titik beku.
Meski dipaksa menjadi uap, maka ia akan berpencar
di udara secara perlahan, setitik demi setitik.
Dan ketahuilah bahwa
air tidak akan pernah lenyap,
walau dalam wujud berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar